Pengaruh Faktor Manajerial, Faktor Lingkungan Dan Faktor Organisasional Terhadap Perencanaan Strategis (Studi Empiris Pada PT. BPR. CINDE WILIS Grup)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor manajerial, faktor lingkungan dan faktor organisasional terhadap perencaaan strategis. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kantor PT. BPR. CINDE WILIS Grup. Jumlah kantor PT. BPR. CINDE WILIS Grup hanya berjumlah 35 kantor diwakili 52 orang direksi maka populasi dalam penelitian ini bertindak pula sebagai sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda. Setelah dilakukan analisis data, dapat diambil beberapa kesimpulan yaitu: a). Hasil penelitian menggunakan uji t menyatakan bahwa faktor manajerial berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensitas perencanaan strategis PT. BPR. CINDE WILIS Grup. b).Hasil penelitian menggunakan uji t menyatakan faktor lingkungan berdasarkan indikator usia organisasi dan persepsi manajer akan perhatian atas kompleksitas lingkungan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap terselenggarakannya perencanaan strategis secara intens PT. BPR. CINDE WILIS Grup. c). Hasil penelitian menggunakan uji t menyatakan bahwa faktor organisasional yang ditandai oleh kompleksitas bisnis yang dilakukan dan besarnya ukuran (size) organisasi (berdasarkan nilai asset yang dikelola), akan meningkatkan intensitas perencanaan strategis PT. BPR. CINDE WILIS Grup. Semakin tinggi faktor manajerial, faktor lingkungan dan faktor organisasional pada PT. BPR. CINDE WILIS Grup maka harus semakin sering dilakukan perencanaan strategis pada PT. BPR. CINDE WILIS Grup.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Diskriminan Berdasarkan Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pizza Hut Di Kabupaten Jember
Cok Rika Antari Dewi (2014-01-25)Pada penelitian ini berjudul “Analisis Diskriminan Berdasarkan Faktor Budaya, Faktor Pribadi, Faktor Sosial Dan Faktor Psikologis Terhadap proses Pembelian Produk Pizza Hut di Kabupaten Jember ”. Tujuan penelitian ... -
KEPUTUSAN PEMBELIAN BERDASARKAN FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS PADA PRODUK PIZZA HUT JEMBER
Diah Yulisetiarini (2014-08-15)This study analyzes consumer purchasing decisions based on cultural factor , personal, social and psychological Pizza Hut Jember . Sample of consumers who consume pizza hut. Sampling technique in this study using purposive ...