Analisis Faktor Psikologis Dan Atribut Produk Yang Memengaruhi Keputusan Membeli Handphone Cina
View/ Open
Date
2014Author
Indah Puspitasari, Anitha
Yulisetiarini, Diah
Mufidah, Ana
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membahas faktor psikologis dan atribut produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan membeli handphone Cina. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember yang membeli handphone Cina. Sampel yang terpilih sebanyak 190 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria tertentu, yaitu mahasiswa yang membeli handphone Cina. Metode analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda yaitu menganalisis data dengan melakukan perhitungan menurut metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan program SPSS. Penelitian ini memperoleh hasil dan kesimpulan bahwa seluruh variabel yaitu, faktor psikologis dan atribut produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan membeli. Hal ini mengindikasikan bahwa faktor psikologis dan atribut produk merupakan faktor yang dapat memengaruhi dan memotivasi seorang konsumen supaya melakukan tindakan tertentu, yaitu keputusan membeli handphone Cina.