Pengaruh Luas Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Terhadap Profitabilitas Perusahaan Non-Keuangan Terbuka di Indonesia Tahun 2011-2013
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh luas pengungkapan tanggung jawab sosial terhadap profitabilitas perusahaan yang diukur menggunakan Return On Asset (ROA). Berdasarkan pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling, diperoleh 337 perusahaan Non Keuangan Terbuka yang terdaftar di BEI tahun 2011-2013. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari Laporan Tahunan Perusahaan Non Keuangan Terbuka yang terdaftar di BEI tahun 2011-2013 yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan metode regresi sederhana dengan bantuan pengolahan SPSS. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan luas pengungkapan tanggung jawab sosial terhadap profitabilitas perusahaan