• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI MODEL SEQIP DENGAN MENGGUNAKAN PENILAIAN KINERJA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PROSES PEMBENTUKAN TANAH KELAS V SDN 4 ASEMBAGUS TAHUN PELAJARAN 2012/2013

    No Thumbnail [100%x80]
    View/Open
    Aris Bayu Seno.pdf (251.1Kb)
    Date
    2013
    Author
    Bayu Seno, Aris
    Bektiarso, Singgih
    Nuriman
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran model SEQIP dengan menggunakan penilaian kinerja dilaksanakan di SDN 4 Asembagus pokok bahasan Proses Pembentukan Tanah. Model SEQIP digunakan untuk mengatasi masalah belajar di kelas V SDN 4 Asembagus. pembelajaran ini digunakan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA siswa kelas V SDN 4 Asembagus. hasil evaluasi yang diperoleh menunjukkan bahwa persentase ketuntasan hasil belajar siswa kelas V sebelum penelitian dengan Siklus I mengalami peningkatan sebesar 15%, yaitu dari 55,8% menjadi 70,8%. Nilai rata-rata hasil belajar siswa yang diperoleh pada siklus I adalah 70. Dari hasil evaluasi siklus I didapatkan sebanyak 3 siswa memperoleh nilai tertinggi dengan nilai 100, sedangkan 3 siswa memperoleh nilai terendah dengan nilai 40. Demikian juga pada Siklus II mengalami peningkatan sebesar 24,2%, yaitu dari 70,8% menjadi 95%. Perolehan ketuntasan belajar pada siklus II telah memenuhi target yang ditetapkan dalam indikator keberhasilan. dengan minimal 85% siswa mendapat nilai > 65 pada hasil tes siswa. Menurut kriteria ketuntasan minimum SDN 4 Asembagus tahun pelajaran 2012/2013 daya serap (klasikal) siswa dinyatakan tuntas jika mencapai ≥65. Berdasarkan kriteria ketuntasan yang telah ditentukan oleh sekolah tersebut, maka daya serap siswa secara klasikal dinyatakan tuntas.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63860
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    NoThumbnail