Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Pada PT. Prudential Life Assurance Cabang Jember
View/ Open
Date
2014Author
Hanny, Husnia
Suroso, Imam
Subagio, H.N. Ari
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang signifikan pada variabel Relationship Marketing terhadap kepuasan nasabah; menganalisis pengaruh yang signifikan pada variabel Relationship Marketing terhadap loyalitas nasabah; menganalisis pengaruh yang signifikan pada variabel kepuasan terhadap loyalitas nasabah. Metode yang digunakan adalah confirmatory research dengan menggunakan analisis data yaitu Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program sofware AMOS (Analysis of Moment Structural) 5.0. Dari hasil perhitungan analisis SEM bahwa variabel Relationship Marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan probabilitas 0,000; variabel Relationship Marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan probabilitas 0,003; variabel kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan probabilitas 0,001.