Show simple item record

dc.contributor.authorNastia Nurmuji
dc.contributor.authorIndrawati
dc.contributor.authorAgus Abdul Gani
dc.date.accessioned2015-09-30T01:34:16Z
dc.date.available2015-09-30T01:34:16Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63674
dc.description.abstractPenelitian ini berfokus pada penerapan model pembelajaran Quantum Teaching disertai CD interaktif. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji perbedaan hasil belajar siswa dan keterampilan proses sains antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilakukan di MAN 1 jember. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara dan tes. Teknik analisis data yang digunakan uji Independent samplet-test dengan bantuan SPSS 16. Hasil analisis dari hasil belajar untuk sikap sebesar 0,002, keterampilan sebesar 0,01 dan pengetahuan sebesar 0,018. Sig.(2-tailed) dari ketiga kompetensi dalam hasil belajar lebih kecil dari α = 0,025, sehingga terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Hasil analisis keterampilan proses sains siswa diperoleh dari hasil penilaian observasi dan dokumentasi dari hasil jawaban siswa pada Lembar Kegiatan Siswa (LKS) sebesar 0,009. Sig.(2-tailed) yang diperoleh dalam keterampilan proses sains siswa lebih kecil dari α = 0,025, sehingga terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan proses sains antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectCD Interaktifen_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.subjectketerampilan proses sainsen_US
dc.subjectmodel pembelajaran Quantum Teachingen_US
dc.titleModel Pembelajaran Quantum Teaching Disertai CD Interaktif dalam Pembelajaran Fisika di SMAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record