Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman Cerita Anak Melalui Strategi Directed Reading Thinking Activity(DRTA) Siswa Kelas V SDN Jatirowo II Mojokerto Tahun Pelajaran 2012/2013
View/ Open
Date
2013Author
MULYANINGSIH, Ika Indah
SUHARTININGSIH, Suhartiningsih,
SYARIFUDDIN, Syarifuddin
Metadata
Show full item recordAbstract
Kemampuan membaca pemahaman cerita anak siswa kelas V SDN Jatirowo II sangat kurang. Untuk mengatasi masalah
tersebut digunakan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA). Setelah dilakukan tindakan dengan strategi
Directed Reading Thinking Activity (DRTA), kemampuan membaca pemahaman siswa meningkat. Tahap siklus I rata-rata
nilai keaktifan siswa sebesar 86,37, sedangkan persentase ketuntasan belajar sebesar 73, 68% dengan jumlah siswa yang
mengalami ketuntasan belajar sebanyak 14 siswa dari 19 siswa yang ada, dan pada siklus II rata-rata nilai keaktifan siswa
menjadi 90, 79, sedangkan presentasi ketuntasan belajar menjadi 100% dengan jumlah siswa yang mengalami ketuntasan
belajar sebanyak 19 siswa.
Collections
- SRA-Education [1352]