Show simple item record

dc.contributor.authorMaqfirah, Linda
dc.contributor.authorHendrawijaya, A.T
dc.contributor.authorKhutobah
dc.date.accessioned2015-05-07T04:00:03Z
dc.date.available2015-05-07T04:00:03Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62450
dc.description.abstractKegiatan bermain akan mempengaruhi perkembangan emosi anak usia dini. Namun faktanya tidak semua kegiatan bermain mempengaruhi perkembangan emosi anak, sehingga hasilnya apabila anak usia dini dapat melalui kegiatan bermain dengan baik maka perkembangan emosi anak akan baik pula, begitu pula sebaliknya apabila mereka tidak melalui kegiatan bermain tidak secara baik maka hasilnya akan tidak baik pula. Sehingga menimbulkan pertanyaan adakah hubungan antara kegiatan bermain dengan perkembangan emosi anak pada kelompok bermain PAUD Terpadu Ananda SKB Bondowoso tahun pelajaran 2012-2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikan atau tidaknya hubungan antara kegiatan bermain dengan perkembangan emosi anak pada kelompok bermain PAUD Terpadu Ananda SKB Bondowoso. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan menggunakan data primer berupa observasi pada 40 kelompok bermain PAUD Terpadu Ananda SKB Bondowoso, dan data sekunder berupa dokumentasi perkembangan emosi. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive samplingdengan kriteria yaitu hadir pada saat diadakan observasi secara langsung dilapangan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan perhitungan komputer dengan software SPSS (Statistical Program for Social Science) v.15 for windows dan analisis korelasi product moment untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kegiatan bermain dengan perkembangan emosi anak pada kelompok bermain PAUD Ananda SKB Bondowoso tahun pelajaran 2012-2013. Selain itu kegiatan bermain peran adalah indikator yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan emosi kelompok bermain. Sehingga sangatlah tepat jika dikatakan bahwa dengan bermain secara tepat dan benar akan mempengaruhi perkembangan emosi anak pada kelompok bermain PAUD Terpadu Ananda SKB Bondowosoen_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Hasil Penelitian Mahasiswa;
dc.subjectkegiatan bermainen_US
dc.subjectperkembangan emosien_US
dc.subjectkelompok bermain PAUD terpaduen_US
dc.titleHubungan antara Kegiatan Bermain dengan Perkembangan Emosi Anak Pada Kelompok Bermain PAUD Terpadu Ananda SKB Bondowoso Tahun Pelajaran 2012-2013en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [983]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record