• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Public Health
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Public Health
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI RSIA SRIKANDI IBI JEMBER TAHUN 2014

    Thumbnail
    View/Open
    Anggi Reny Sudibyo - 122110101220.pdf (789.6Kb)
    Date
    2015-03-28
    Author
    Anggi Reny Sudibyo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hubungan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan di RSIA Srikandi IBI Jember; Anggi Reny Sudibyo; 122110101220; 93 halaman; Bagian Administrasi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember Kepuasan pelanggan merupakan salah satu aspek yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Mutu atau kualitas pelayanan merupakan tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan yang memuaskan pelanggan yang diberikan sesuai dengan standard dan etika profesi. Salah satu cara untuk mengetahui mutu atau kualitas pelayanan dan kepuasan pasien di rumah sakit yaitu menggunakan indikator Standar Pelayanan Minimal Rendahnya tingkat kepuasan yang dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, salah satunya yaitu kualitas pelayanan yang dapat dilihat dari pencapaian SPM yang belum memenuhi standar. Pencapaian SPM pada pelayanan rawat inap tahun 2012 sebesar 72,73% dan tahun 2013 sebesar 72,73%, sedangkan pada pelayanan rawat jalan tahun 2012 sebesar 57,14% dan tahun 2013 sebesar 57,14%. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan di RSIA Srikandi IBI Jember. Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional. Penelitian ini bertempat di ruang rawat inap dan rawat jalan RSIA Srikandi IBI Jember pada bulan September 2014. Sampel penelitian ini sebanyak 89 ix responden, pengambilan sampel menggunakan teknik systematic random sampling. Data hasil penelitian selanjutnya dianalisis menggunakan uji korelasi Spearman Rank dengan tingkat signifikansi α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 89 responden penelitian, sebagian besar responden
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/62073
    Collections
    • UT-Faculty of Public Health [2330]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository