• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KUALITAS PELAYANAN PERIZINAN MENDIRIKAN BANGUNAN PADA BADAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU KABUPATEN BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Rinno widodo - 070910201113_1.pdf (428.4Kb)
    Date
    2015-02-28
    Author
    Rinno Widodo
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kualitas Pelayanan Perizinan Mendirikan Bangunan Pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banyuwangi”; Rinno Widodo, 070910201113; 2014; Halaman; Program Studi Ilmu Administrasi Negara Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan perizinan mendirikan bangunan pada Badan pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan tipe penelitiannya menggunakan deskriptif kuantitatif. Dengan jenis penelitian survei menggunakan dimensi kualitas pelayanan parasurahman. Lokasi penelitian ini adalah Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banyuwangi di Jl. A. Yani no. 57 Banyuwangi. Populasi dalam penelitian ini, merupakan pemohon yang telah selesai mengurus perizinan mendirikan bangunan pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan untuk sampel penelitian, peneliti menggunakan pendapat ferdinand yaitu dengan cara jumlah indikator dikalikan 5 (lima) sampai dengan 10 (sepuluh). Mengacu pada jumlah sampel minimal yang harus diambil, maka sampel penelitian ini berjumlah 55 responden. Sedangkan untuk penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling. Lebih lanjut teknik pengambilan sampel ini didasarkan pada kemudahan. Sampel terpilih karena berada pada waktu, situasi, dan tempat yang tepat. Dalam pengambilan datanya menggunakan kuesioner. Analisis data dalam penelitaian ini menggunakan ServQual dengan tingkat pengukuran menggunakan skala likert 5 tingkatan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, kualitas pelayanan perizinan mendirikan bangunan pada Badan pelayanan perizinan terpadu kabupaten banyuwangi memperoleh hasil total servQual 0,05 dengan kategorisasi sangat baik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61490
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5687]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository