• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Law
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STUDI TENTANG HUBUNGAN ANTARA SARANA BELAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS I CAWU 3 SMU I SLAM LUMAJANG TAHUN AJARAN 1998/1999

    Thumbnail
    View/Open
    Yuli Istiani_irh.pdf (1.567Mb)
    Date
    2015-02-02
    Author
    Yuli Istiani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara sarana belajar dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas I cawu 3 SMU Islam lumajang tahun ajaran 1998/1999. Dari dasar pandangan teori yang mendukung maka dapat digunakan sebagai landasan untuk merumuskan dalam hipotesis kerja (Ha) yaitu: ·Ada hubungan antara sarana belajar dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas I cawu 3 SMU Islam Lumajang tahun ajaran 1998/1999.. Selanjutnya untuk mencapai tujuan penelitian serta untuk membuktikan kebenaran hipotesis yang diajukan, langkah yang diambil adalah dengan mengumpulkan data dengan metode dokumentasi, interviu dan angket yang dilakukan di SMU Islam Lumajang pada bulan Agustus sampai dengan September 1999 Berdasarkan analisis data stattstik, terbukti bahwa hasil penelitian signifikan karena diperoleh harga rxy sebesar 0,302. Hasil tersebut kemudian dikonsultasikan dengan nilai r product moment dengan rt 1% :::: 0,263 dan atau rt 5% :::: 0,202 dengan N=94, sehtngga hasil dari perbandingan adalah rxy > rt 1% dan a tau rt 5% yang berarti signifikan atau ada hubungan antara sarana belajar dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas I cawu 3 SMU tslam lumajang tahun ajaran 1998/1999. Tingkat Hubungan dua variabel tersebut rendah Selanjutnya dapat dikatakan bahwa sarana belajar memegang peranan penting dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. lni berarti dalam setiap proses belajar mengajar seorang guru hendaknya selalu memakai sarana belajar agar siswa lebih termotivasi dalam belajar yang pada akhirnya akan meningkatkan prestasi belajar mereka
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61184
    Collections
    • UT-Faculty of Law [6315]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository