Show simple item record

dc.contributor.authorKamaludin
dc.date.accessioned2015-02-02T01:48:02Z
dc.date.available2015-02-02T01:48:02Z
dc.date.issued2015-02-02
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61178
dc.description.abstractBanyak faktor yang dapat mempengaruhi Prestasi belajar seseorang. salah satu diantaranya adalah metode pengajaran yang diberikan oleh guru. Semakin tepat metode pengajaran yang diterapkan pada waktu pelaksanaan proses belajar mengajar, akan semakin memuaskan prest'lsi belajar yang dicapai oleh siswa. Dalam PBM sering dijumpai timbulnya berbagai permasalahan. salah satu diantaranya adalah kesulitan belajar yang dialami oleh siswaa. terutama da.lam belajar Akuntanai yang menggunakan pengajaran biasa. Kesulitan belajar akuntansi tersebut dapat diatasi dengan jalan menggunakan pengajaran remedial di dalam PBM nya. Permasalahan yang muncul adalah "Adakah perbedaan prestasi belajar antara siswa yang diberi pengajaran remedial dengan siswa tanpa diberi pengajaran remedial mata pelajaran Akuntanei SMU Negeri Arjasa Jember tahun pelaJaran 1995/ 1996, dan Jika ada manakah yang lebih baik. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui adanya perbedaan antara siswa yang dlberi pengajaran remedial dengan siswa tanpa diberi pengajaran remedial mata pelajaran akuntansi SMU Arjasa Jember tahun pelajaran 1995/1996 perlu dilakukan untuk menemukan jawaban pemasalahan yang muncul.Kegiatan penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bag i SMUN Arjasa Jember kususnya guru mata pelajaran akuntanai untuk menentukan strategi pengajaran dalam usahanya meningkatkan prestasi belajar siswa . Penelitian ini dilakukan sejak tanggal 1 April 1996 sampai dengan 1 Mei 1996. Usaha untuk menemukan jawaban masalah ini diawali dengan mengkaji teori kemudian dirumuskan dalam hipotesis bahwa ada perbedaan prestasi belajar Antara siswa yang diberi pengajaran remedial dengan siswa tanpa diberi pengajaran remedial mata pelajaran Akuntansi SMUN Arjasa Jember tahun pelajaran 1995/1996 . Data diambil dari 106 siswa kelas 1 SMUlN Arjasa Jember yang mengalami kesulitan belajar sebagai responden,en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectPERBEDAAN PRESTASI BELAJAR ANT RA SISWA YANG DIBERI PENGAJARAN REMEDIAl OENGAN SISWA TANPA DIBERI PENGAJARAN REMEDIAL MAlA PELAJARAN AKUNTANSIen_US
dc.titlePERBEDAAN PRESTASI BELAJAR ANTRA SISWA YANG DIBERI PENGAJARAN REMEDIAL DENGAN SISWA TANPA DIBERI PENGAJARAN REMEDIAL MAlA PELAJARAN AKUNTANSI KELAS I SMU NEGERI ARJASA JEMBER TAHUN PElAJARAN 1995/1998en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record