• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROFESIONALITAS PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS KERTOSARI KABUPATEN BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Humayroh Azizah - 090910201096_1.pdf (138.9Kb)
    Date
    2014-11-27
    Author
    Humayroh Azizah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pemerolehan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara sebagai teknik utama dalam pemerolehan data, observasi dan dokumentasi. Informan yang dijadikan sebagai objek penelitian adalah Kepala Puskesmas Kertosari, Koor. BP Induk, Koor. Poligigi, Koor. KIA, Koor. Apotik, Koor. Loket, Ketua Laskar Bina Husada dan Pasien Puskesmas Kertosari. Untuk menganalisis data penulis menggunakan model interaksi yang dikemukakan oleh Miles dan Hubberman. Sedangkan untuk menguji keabsahan data, penulis menggunakan teknik Triangulasi. Hasil dari kegiatan penelitian diperoleh beberapa kesimpulan: pelayanan yang efektif Puskesmas Kertosari Kabupaten Banyuwangi yang di lakukan melalui pelaksanaan visi dan misi yang di jalankan oleh puskesmas kertosari dalam setiap program dan kegiatan yang dilakukan sudah sesuai dengan ketentuan protab dan SOP. kesederhanaa dalam pelayanan Puskesmas Kertosari Kabupaten Banyuwangi sudah baik karena pelayanan yang di berikan sangat mudah, cepat dan akurat. Kejelasan dan kepastian pelayanan yang dilakukan di bentuk melalui pelayanan sudah sesuai dengan prosedur. keterbukaan pelayanan yang dilakukan oleh Puskesmas Kertosari sudah sesuai dan bersifat transparan dan sederhana sehingga masyarakat dalam mencapai keluhan atau hambatanpun yang berbentuk perlakuan pegawai terhadap pasien dapat dilakukan melalui kotak surat, via telepon maupun SMS. Responsive dan adaptif yang dilakukan oleh pegawai terhadap masyarakat ini sudah sesuai prosedur pelayanan publik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60365
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5688]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository