• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH SENSUAL MARKETING PADA SALE PROMOTION GIRL ROKOK DJARUM CLAVO FREELANCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRIA SAAT MOBILE ROAD TRIP DI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Prayoga Amukti Nugraha - 1008102010936_1.pdf (338.5Kb)
    Date
    2014-11-27
    Author
    PRAYOGA AMUKTI NUGRAHA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perusahaan rokok mempunyai record yang sangat baik dalam perkembangannya di negara Indonesia. Salah satu perusahan rokok besar di Indonesia adalah PT. Djarum yang baru saja mengeluarkan sebuah produk rokok baru yaitu djarum clavo. Bagi Masyarakat Jember produk rokok dari PT. Djarum sudah sangat dikenal. Dalam peluncuran produk baru tentu dibutuhkan strategi promosi dan penjualan yang efektif untuk pemperkenalkan djarum clavo kepada masyarakat jember. Oleh karena itu PT.Djarum melibatkan sales promotion girl freelance dalam strategi penjualan mereka. Sales promotion girl freelance tidak terikat kontrak dengan perusahaan. Pada faktanya Sales promotion girl freelance lebih cenderung untuk menggunakan sensual marketing daripada product knowledge untuk mempengaruhi konsumen pria dalam keputusan pembelian rokok pada event mobile road trip yang diadakan pihak PT.Djarum di kabupaten Jember. Sensual marketing mempunyai tiga variabel yaitu penampilan, gaya komunikasi, dan bahasa tubuh. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sensual marketing pada sales promotion girl freelance mempengaruhi konsumen pria dalam memutuskan membeli rokok saat event mobile road trip djarum clavo di kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (explanatory research). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sampelnya yaitu konsumen pria yang membeli produk djarum clavo pada sales promotion girl freelance saat event mobile road trip di kabupaten Jember. Jumlah pengambilan sampel adalah sebesar 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda pendekatan confirmatory yang dapat menunjukkan besar pengaruh beberapa variabel. Metode penelitian kuantitatif ini menggunakan program AMOS. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa variabel dalam sensual marketing memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pria. Variabel yang paling dominan dalam menentukan keputusan pembelian pada konsumen pria adalah body language dari sales promotion girl freelance. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa sensual marketing dapat dijadikan suatu strategi penjualan yang baik bagi perusahan maupun produsen.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60308
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository