• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SENYUM MEDIA STATIONERY JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    IKA AGUSDINI PUTRI - 100810201108_1.pdf (1.690Mb)
    Date
    2014-11-26
    Author
    Ika Agusdini Putri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Senyum Media Stationery adalah bisnis ritel modern yang menjual perlengkapan alat tulis dan kantor terlengkap dan termurah di kota Jember. Seiring dengan perkembangan waktu, Senyum Media Stationery Jember terus menambah kategori produk yang ditawarkan berupa komputer, peralatan rumah tangga, kosmetik dan lain sebagainya dengan menerapkan konsep swalayan. Konsep swalayan ini memberikan dampak perubahan yang harus dilakukan pada penataan produk dan layout toko. Perubahan ini tentunya akan memiliki dampak pada store atmosphere Senyum Media Stationery Jember. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh exterior, general interior, store layout, dan interior display terhadap minat beli konsumen pada Senyum Media Stationery Jember. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory reseach. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Senyum Media Stationery Jember. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 170 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pendekatan konfirmatori. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel exterior dan interior display berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Senyum Media Stationery Jember. Sedangkan general interior dan store layout tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Senyum Media Stationery Jember. Sehingga, pihak manajemen Senyum Media Stationery Jember seharusnya menciptakan image toko dan penataan produk yang lebih baik lagi untuk mendorong minat beli konsumennya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60302
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository