Search
Now showing items 1-6 of 6
Penerapan Model Pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) untuk
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan dalam pembelajaran IPA di kelas III SDN Tangsil Kulon 02
Bondowoso dengan menerapkan model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS). Model pembelajaran ...
PENGARUH PENGGUNAAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN SISTEM PENCERNAAN DAN PERNAPASAN SISWA KELAS V SD
(UNEJ, 2015)
Salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam proses belajar mengajar adalah media pembelajaran. Macromedia flash merupakan media yang menyediakan fasilitas untuk menampung pokok-pokok pembicaraan yang akan disampaikan ...
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPANPENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND
(UNEJ, 2015)
Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di kelas IVA SDN Sumbersari 01 Jember menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa pokok bahasan energi panas dan bunyi masih rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan ...
Pengaruh Penggunaan Teknik Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Pokok Bahasan Bumi dan Langit Siswa Kelas IV SDN
(UNEJ, 2015)
Teknik mind mapping merupakan teknik untuk meringkas bahan yang sudah dipelajari dalam bentuk pemetaan pikiran yang melibatkan otak kiri dan kanan. Teknik mind mapping menggunakan teknik grafis yang berasal dari pemikiran ...
Penggunaan Media Crossword Puzzle Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SD Negeri Jember Lor 02 Pada Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Perubahan Penampakan Pada Bumi Dan Benda Langit Tahun Ajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Dalam teori pembelajaran kognitif, model pemrosesan informasi, terdapat stimulus yang berupa materi pembelajaran. Stimulus akan masuk ke dalam sistem ingatan untuk periode waktu terbatas. Untuk bisa disimpan dalam ingatan ...
PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN PELEM 2 KECAMATAN PARE KABUPATEN KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Di SDN Pelem 2 Pare, Kediri belum malaksanakan pembelajaran dengan efektif, inovatif, menantang, dan menyenangkan. Salah satu upayanya adalah dengan mamanfaatkan media pembelajaran secara optimal. Tujuan penelitian ini ...