Search
Now showing items 1-4 of 4
Penerapan Teori Bruner pada Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Jaring-jaring Kubus dan Balok untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 09 Kembiritan Banyuwangi
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran MATEMATIKA di SDN 9 Kembiritan Banyuwangi lebih sering menggunakan metode ceramah dan belum pernah menerapkan teori Bruner dalam pembelajaran. Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar ...
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Implementasi
(UNEJ, 2015)
Dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 diperlukan perangkat pembelajaran yang kontekstual dan mencerminkan kegiatan siswa untuk menguatkan, memperluas, dan menerapkan pengetahuan dan keterampilan akademiknya agar dapat memecahkan ...
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME)
(UNEJ, 2015)
Guru memegang peranan penting dalam proses pelaksanaan pembelajaran di kelas. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 berkaitan dengan standar proses mengisyaratkan guru diharapkan dapat mengembangkan perencanaan pembelajaran. ...
Pengaruh Penerapan Teori Belajar Van Hiele Terhadap Hasil Belajar Pokok Bahasan Luas Persegi dan Persegi Panjang Siswa Kelas III SDN Sumbersari 01 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Dilaksanakan di SDN Sumbersari 01 Jember. Responden pada penelitian ini berjumlah 77 siswa yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas IIIA berjumlah 39 siswa sebagai kelas ...