• Login
    Search 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • Search
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • Search
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Search

    Show Advanced FiltersHide Advanced Filters

    Filters

    Use filters to refine the search results.

    Now showing items 1-10 of 11

    • Sort Options:
    • Relevance
    • Title Asc
    • Title Desc
    • Issue Date Asc
    • Issue Date Desc
    • Results Per Page:
    • 5
    • 10
    • 20
    • 40
    • 60
    • 80
    • 100
    Thumbnail

    Proses Berpikir Siswa Tunanetra dalam Memahami Konsep Persegi Panjang Dilihat dari Teori Van Hiele 

    Afi Latul Laili; Sunardi; Susanto (UNEJ, 2016)
    Penelitian ini mendeskripsikan proses berpikir siswa tunanetra dalam memahami konsep persegi panjang. Proses berpikir siswa tunanetra dideskripsikan berdasarkan tahapan Piaget yaitu disequilibrium, asimilasi, akomodasi dan ...
    Thumbnail

    Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Materi Pythagoras Berbasis Scientific Approach Berorientasi Discovery Learning untuk Siswa Kelas VIII 

    Arina Hidayati; Hobri; Susanto (UNEJ, 2016)
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang berbasis scientific approach dan berorientasi pada discovery ...
    Thumbnail

    Analisis Proses Berpikir Kreatif Siswa Berdasarkan Tingkat Berpikir Kreatif Menggunakan Penilaian Hasil Belajar Pada Subpokok Bahasan Luas Persegipanjang Kelas VII SMP Negeri 1 Pandaan 

    Ainul Yaqin; Susanto; Dian Kurniati (UNEJ, 2016)
    Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses berpikir kreatif siswa yang memiliki tingkat berpikir kreatif 4 (sangat kreatif), tingkat 3 (kreatif), tingkat 2 (cukup kreatif), tingkat 1 (kurang kreatif), dan tingkat ...
    Thumbnail

    MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN UANG MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT AND SATISFACTION) SISWA KELAS III SDN LENGKONG 04 JEMBER 

    Anik Suryani; Titik Sugiarti; Susanto (UNEJ, 2016)
    Penelitian ini dilaksanakan di SDN Lengkong 04 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III pada materi penjumlahan dan pengurangan uang melalui model pembelajaran ARIAS (Assurance, Relevance, ...
    Thumbnail

    Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan pada Siswa Kelas IV SD Darus Sholah Jember Tahun Ajaran 2015/2016 

    Yulia Handriani; Titik Sugiarti; Susanto (UNEJ, 2016)
    Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Darus Sholah Jember pada mata pelajaran Matematika. Hal tersebut dikarenakan pembelajaran masih berpusat kepada guru (Teacher ...
    Thumbnail

    Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Materi Perbandingan dan Skala Berbasis Scientific Approach yang Berorientasi 

    Dhika Elvira Maylistiyana; Hobri; Susanto (UNEJ, 2016)
    Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada materi perbandingan dan skala berbasis Scientific Approach berorientasi Problem Based Learning yang ...
    Thumbnail

    Proses Berpikir Siswa Tunarungu dalam Menyelesaikan Soal Kontekstual Operasi Perkalian dan Pembagian Bilangan Bulat Kelas VIII SMPLB-B TPA Jember 

    Faiqotul H.P.M; Susanto; Ervin Oktavianingtyas (UNEJ, 2016)
    Penelitian ini berhubungan dengan proses berpikir siswa tunarungu dalam menyelesaikan soal kontekstual operasi perkalian dan pembagian bilangan bulat kelas VIII SMPLB-B TPA Jember berdasarkan proses asimilasi, akomodasi, ...
    Thumbnail

    Proses Berpikir Siswa Menurut Piaget dalam Menyelesaikan Permasalahan Luas Permukaan Bangun Ruang Berdasarkan Tahapan Polya Pada Kelas X SMK Negeri 2 Jember 

    Rohmatul Isnaini; Susanto; Dinawati Trapsilasiwi (UNEJ, 2016)
    Pemecahan masalah adalah suatu kemampuan berpikir melalui sebuah proses berpikir, yang dapat memberikan sejumlah pengalaman baru kepada siswa dalam memahami matematika[1]. Salah satu cara memecahkan masalah adalah dengan ...
    Thumbnail

    Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Siswa (LKS) Matematika Berbasis Scientific Approach Berorientasi Inquiry Learning Pada Pokok Bahasan Perbandingan untuk Siswa Kelas VII SMP 

    Khoirotul Alfi Syahrinawati; Hobri; Susanto (UNEJ, 2016)
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan RPP dan LKS yang berbasis scientific approach dengan orientasi inquiry learning pada materi perbandingan untuk siswa kelas VII SMP yang ...
    Thumbnail

    Analisis Kemampuan Menyelesaikan Soal PISA Ditinjau dari Aspek Logika dan Penalaran pada Siswa Usia 15 Tahun di MTs Negeri Jember 1 

    Nur Asiyah Jamil; Susanto; Dian Kurniati (UNEJ, 2016)
    Penelitian ini menganalisa kemampuan logika dan penalaran siswa dengan masing-masing tingkat kemampuan matematika mereka dalam menyelesaikan soal PISA berdasarkan indikator yang telah disusun. Jenis penelitian ini adalah ...
    • 1
    • 2

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CommunityBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Discover

    Author
    Susanto (11)
    Dian Kurniati (3)Hobri (3)Titik Sugiarti (2)Afi Latul Laili (1)Ainul Yaqin (1)Anik Suryani (1)Arina Hidayati (1)Dhika Elvira Maylistiyana (1)Dinawati Trapsilasiwi (1)... View MoreSubjectAktivitas belajar siswa, hasil belajar siswa, dan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) (1)Kemampuan Logika dan Penalaran, Tes PISA (1)Kreativitas, Menyelesaikan Soal, Kemampuan Matematika. (1)model pembelajaran ARIAS, hasil belajar, penjumlahan dan pengurangan uang (1)Model pengembangan Plomp, Scientific Approach, inquiry learning. (1)Model pengembangan Plomp, Scientific Approach, Problem Based Learning (1)Pemecahan Masalah, Proses Berpikir, Tingkat Kemampuan Matematika (1)Pengembangan Plomp, Scientific Approach, Discovery Leraning. (1)Proses berpikir kreatif, tingkat berpikir kreatif, tes hasil belajar (1)proses berpikir, menyelesaikan soal kontekstual, operasi perkalian dan pembagian bilangan bulat, siswa tunarungu. (1)... View MoreDate Issued
    2016 (11)
    Has File(s)Yes (11)

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository