Search
Now showing items 1-10 of 12
Pengaruh Metode Writing in the Here and Now terhadap Keterampilan Melengkapi Puisi Anak Berdasarkan Gambar Pada Siswa Kelas III SDN Sumbersari 01 Kabupaten Jember
(UNEJ, 2016)
Tujuan umum dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui suatu perlakuan terhadap suatu variabel terikat. Pembelajaran menulis puisi masih terkendala minat dan kemampuan siswa yang masih rendah, keterampilan mengajar guru ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Perubahan Kenampakan Bumi dan Benda Langit Melalui Penerapan Model Cooperative Learning tipe NHT Berbantuan Media Video di Kelas IV SDN Slawu 03 Tahun Ajaran 2015/2016
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini dirancang sebagai sebuah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), hal yang menjadi latar belakang dari penelitian ini, yaitu pada pokok bahasan perubahan kenampakan bumi dan benda langit guru ...
PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN LKS YANG DILENGKAPI RANGKAIAN FOTO KEJADIAN FISIKA KELAS XI IPA 1 MAN 2 JEMBER TAHUN AJARAN 2012-2013
(UNEJ, 2016)
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar dan aktivitas siswa dengan LKS yang dilengkapi foto kejadian Fisika kelas XI IPA 1 MAN 2 Jember. Peneletitian ini menggunakan metode penelitian ...
Penerapan Pendekatan Kontekstual dengan Media Video untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Daur Hidup Hewan Siswa Kelas IV SDN Slawu III Tahun Ajaran 2015/2016
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN Slawu III, hal yang menjadi latar belakang dari penelitian ini yaitu pada pokok bahasan daur hidup hewan guru telah menggunakan media nyata berupa ulat, namun motivasi dan hasil ...
Penerapan Metode Diskusi Buzz Group Berbantuan Media Kokami untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar pada Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Mojo 3 Lumajang Tahun Ajaran 2015/2016
(UNEJ, 2016)
Observasi yang dilakukan di kelas IV SDN Mojo 3 Kabupaten Lumajang menunjukan bahwa dalam kegiatan pembelajaran guru sudah menerapkan pembelajaran kooperatif, namun masih kurang maksimal. Hal tersebut menyebabkan aktivitas ...
Penerapan Model Cooperative Learning Tipe NHT untuk Meningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar pada Siswa Kelas IV SDN Prajekan Kidul 02 Bondowoso Tentang Sub Bab Perubahan Wujud Benda
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA siswa kelas IV SDN Prajekan Kidul 02 Bondowoso. Rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa dikarenakan siswa masih ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar melalui Model Learning Cycle Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Sumbersari 01 Jember Tahun Ajaran 2015/2016
(UNEJ, 2016)
Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) merupakan ilmu yang mempelajari tentang gejala alam yang terdiri dari fakta, konsep, prinsip, dan teori yang merupakan produk dari proses ilmiah (Samatowa, 2011:20). Berdasarkan hasil wawancara ...
PENERAPAN STRATEGI BELAJAR MNEMONIC DAN METODE SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA IPA POKOK BAHASAN PANCA INDRA KELAS IV DI SDN GLANGGANG 01 PASURUAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016
(UNEJ, 2016)
Permasalahan yang ada di kelas IV SDN Glanggang 01 Pasuruan adalah motivasi dan hasil belajar siswa masih rendah. Hal tersebut dikarenakan guru belum menggunakan strategi dan metode yang dapat menekankan kemampuan dalam ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA POKOK BAHASAN PENGGOLONGAN MAHLUK HIDUP DI SDN 3 TULUNGREJO GLENMORE BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2015/2016
(UNEJ, 2016)
teaching pada mata pelajaran IPA. Berdasarkan tujuan tersebut latar belakang penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas III di SDN 3 Tulungrejo pada pembelajaran IPA. Salah satu upaya untuk ...
Pengaruh Penerapan Teknik Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV dalam Pembelajaran PKN di SDN Patrang 01 Jember Tahun Ajaran 2015/2016
(UNEJ, 2016)
Teknik Mind Mapping adalah salah satu sistem pencatatan berfikir kreatif yang mencerminkan secara visual dengan memanfaatkan kedua belah otak, otak kanan dan otak kiri yang akan memudahkan seseorang untuk mengatur dan ...