Search
Now showing items 1-7 of 7
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBUAT PANTUN
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran Bahasa Indonesia diarahkan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berkomunikasi
dengan baik dan benar, disamping itu pembelajaran sastra diarahkan agar siswa dapat mengungkapkan gagasan,
pendapat, dan ...
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Tema Cita-citaku Pokok Bahasan Sudut pada Segitiga dan Segiempat Untuk Kelas IV SD
(UNEJ, 2015)
Dalam Kurikulum 2013 matematika terintegrasi dengan mata pelajaran lainnya pada satu tema. Sehingga yang terjadi adalah konsep dari matematika itu sendiri kurang mendominasi. Dari hal tersebut maka guru harus berusaha ...
Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Pendekatan Saintifik Berbantuan Media Video Pada Siswa Kelas IVA SDN 01 Kebonsari Jember Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas IVA SDN 01 Kebonsari Jember bertujuan untuk mendiskripsikan penerapan pendekatan saintifik berbantuan media video dan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Hal ini dikarenakan ...
PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI AKTIVITAS MEMBACA BERPIKIR TERBIMBING DENGAN MEMBACA TEKNIK TERHADAP HASIL BELAJAR MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS IV SDN KREMBUNG I SIDOARJO
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan Strategi Aktivitas Membaca Berpikir Terbimbing dengan membaca teknik terhadap hasil belajar membaca intensif siswa kelas IV SDN Krembung I Sidoarjo. ...
Pengaruh Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Dalam Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah Sosial Di SDN Sumberejo 03 Ambulu-Jember
(UNEJ, 2015)
Model cooperative learning tipe STAD dibentuk kelompok di mana satu sama lain akan saling membatu untuk menguasai materi yang diberikan oleh guru. Siswa lebih termotivasi mengikuti pembelajaran, sehingga dapat menciptakan ...
KETIDAKTEPATAN PENGGUNAAN BAHASA INDONESIA
(UNEJ, 2015)
Abstrak
Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN Jember Lor 05 dengan tujuan untuk memperbaiki ketidaktepatan penggunaan ejaan dan tanda baca, ketidaktepatan penulisan kata, ketidaktepatan penggunaan kalimat, dan ...
Penerapan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Kesebangunan Bangun Datar Siswa Kelas V SDN Tegalgede 01 Jember
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran Matematika menekankan pemberian pengalaman langsung kepada siswa agar siswa dapat terlibat aktif dan kreatif dalam pembelajaran karena menemukan konsep materi secara ilmiah. Berdasarkan hasil observasi terhadap ...