Search
Now showing items 1-6 of 6
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia pada Kemampuan Membaca Menemukan Pikiran Pokok Bacaan Siswa Kelas IV SDN Menampu 03 Jember
(UNEJ, 2016)
Tujuan umum dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh atau dampak dari suatu perlakuan (treatment) tertentu terhadap perubahan suatu kondisi atau keadaan tertentu. Penerapan model pembelajaran yang ...
Meningkatkan Hasil Belajar Menulis Puisi
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas III A SDN Patrang 01 Jember bertujuan untuk mendiskripsikan penerapan media gambar dan untuk meningkatkan hasil belajar menulis puisi siswa melalui penerapan media gambar. Hal ini ...
Pengaruh Penerapan Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Cerita Anak Siswa Kelas IV SDN Brayublandong Mojokerto
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN Brayublandong Mojokerto menggunakan kurikulum 2013 dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) terhadap kemempuan membaca ...
Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Kemampuan Menyimak Cerita dengan Menggunakan Media Audio Visual Pada Siswa Kelas V SDN Jember Lor 02 Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDN Jember Lor 02. Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menyelesaikan tugas akhir, dan secara khusus bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam kemampuan ...
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbicara pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SDN Sumbersari 01 Jember
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menggunakan model Snowball Throwing terhadap kemampuan berbicara siswa kelas V SDN Sumbersari 01 Jember. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain only ...
Penerapan Teknik Peer Correction untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi pada Siswa Kelas IV-A SDN Sumbersari 01 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Sumbersari 01 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi pada siswa kelas IV-A melalui penerapan teknik Peer Correction . Hal ini dikarenakan di SDN ...