Search
Now showing items 1-5 of 5
Penerapan Pendekatan Matematika Realistik untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar pada Pokok Bahasan Perkalian Siswa Kelas II
(UNEJ, 2012)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Lojejer 05 wuluhan dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas II melalui penerapan pendekatan matematika realistik. Hal ini dikarenakan siswa kelas II SDN ...
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Metode Eksperimen dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi
(UNEJ, 2015)
Inkuiri terbimbing adalah salah satu cara untuk belajar atau studi yang mencari solusi dari masalah dengan cara yang kritis, analitis, ilmiah dan menggunakan langkah-langkah tertentu menuju suatu kesimpulan yang meyakinkan ...
Penerapan Fase-fase Pembelajaran Geometri Berdasarkan Teori Van Hiele untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar pada Materi Bangun Datar Sederhana Siswa Kelas II SDN Dabasah 1 Bondowoso
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Dabasah 1 Bondowoso dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada materi bangun datar sederhana dengan penerapan fase-fase pembelajaran geometri berdasarkan teori Van ...
PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) UNTUK MENINGKATKAN
(UNEJ, 2014)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Pendekatan Matematika Realistik (PMR) pada siswa kelas V SDN Pujerbaru 3 Kecamatan Maesan, Bondowoso pada pokok bahasan KPK dan FPB. Latar belakang penelitian ...
Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Metode Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran kooperatif dengan metode TAPPS, mengetahui aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VII B SMPN ...