Search
Now showing items 1-10 of 16
PENERAPAN STRATEGI PETA KONSEP BERBANTU MEDIA
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa dalam pelajaran IPS.
Berdasarkan tujuan tersebut latar belakang penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar ...
PENGARUH TEKNIK SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERMASALAHAN SOSIAL PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBERSARI 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016
(UNEJ, 2016)
Snowball throwing merupakan salah satu pembelajaran aktif (active learning) yang dalam pelaksanaannya banyak melibatkan siswa. Teknik snowball throwing, secara harfiah dalam kamus bahasa Indonesia snowball berarti bola ...
PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERMASALAHAN SOSIAL DI SDN KEBONSARI 04 JEMBER
(UNEJ, 2016)
Contextual teaching and learning merupakan konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya ...
Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di SDN Rambigundam 01 Jember
(UNEJ, 2016)
Tujuan umum dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh atau dampak dari suatu perlakuan (treatment) tertentu terhadap perubahan suatu kondisi atau keadaan tertentu. Penerapan model pembelajaran yang ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAME TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPS MATERI KERAJAAN HINDU BUDDHA DI INDONESIA DI SDIT NURUL ANSHAR SITUBONDO
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDIT Nurul Anshar Situbondo dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team game tournament Hal ini ...
Penerapan Strategi Pembelajaran Peta Konsep Berbantuan Media Gambar untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPS di SDN Jember Lor 05 Jember
(UNEJ, 2016)
Hakikat pembelajaran IPS adalah untuk mengembangkan konsep pemikiran yang berdasarkan realita kondisi sosial yang ada di lingkungan. Strategi pembelajaran peta konsep berbantuan media gambar adalah suatu strategi pembelajaran ...
Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick dengan Media Video untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar PKn Pokok Bahasan Globalisasi di Kelas IV SDN Tugusari 04 Jember
(UNEJ, 2015)
Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) sebagai salah satu ilmu dasar di sekolah yang mempunyai peranan penting dalam rangka upaya mencetak generasi bangsa yang mempunyai budi pekerti dan kepribadian yang unggul sebagai warga ...
Penerapan Metode Diskusi dengan Media Gambar untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Meneladani Kepahlawanan dan Patriotisme di Kelas IV SDN Gebang 01 Jember
(UNEJ, 2016)
Penelitian ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV dengan penerapan metode diskusi dengan media gambar dalam pembelajaran IPS pokok bahasan meneladani kepahlawanan dan ...
Analisis Kesalahan Berdasarkan Kategori
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menelaah: (1) jenis-jenis kesalahan siswa dalam menyelesaikan permasalahan perkalian dan pembagian pecahan berdasarkan kategori kesalahan menurut Watson, (2) persentase ...
Penggunaan Media Video untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak Dongeng pada Siswa Kelas II MI Sirojul Huda Rejoso Pasuruan
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas II MI Sirojul Huda Rejoso Pasuruan dengan tujuan untuk mendiskripsikan proses penggunaan media video yang dapat meningkatkan kemampuan menyimak dongeng dan untuk meningkatkan kemampuan ...