PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN PADA KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DISTRO 3 SECOND Jl. KALIMATAN JEMBER
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sehingga tujuan dalam penelitian ini, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang segnifikan dari variabel persepsi konsumen
pada kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Distro 3 Second Jl. Kalimantan Jember. Penentuan tempat/lokasi penelitian menggunakan metode purposive area. Metode penentuan responden menggunakan metode accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket, metode observasi, dan wawancara. Metode analisi yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas dan analisis inferensial yaitu analisis garis regresi sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, dan efektivitas garis regresi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian di distro 3 Second Jl. Kalimantan Jember yaitu sebesar 78,1%. Hal ini dapat dilihat bahwa dari konsumen distro 3 Second Jl. Kalimantan yang menjadi responden dalam penelitian ini memiliki persepsi yang baik dan positif terhadap produk-produk yang dijual pada Destro tersebut. Dimana persepsi konsumen tersebut terdiri dari kualitas produk yang dijual dan lokasi.