Bauran Pemasaran Pada Pengambilan Keputusan Pemanfaatan Instalasi Rawat Jalan PT. Nusantara Medika Utama (RS. Jember Klinik)
View/ Open
Date
2013Author
Chandra Kartika, Ria
Sidemen, Arya
Sandra, Christyana
Metadata
Show full item recordAbstract
Bauran pemasaran adalah usaha rumah sakit yang secara khusus erat dengan perilaku pasien untuk melakukan
pemanfaatan pelayanan pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen terutama pelaksanaan
bauran pemasaran pada pengambilan keputusan pemanfaatan instalasi rawat jalan Rumah Sakit Jember Klinik dengan
menggunakan metode deskriptif. Hasil studi menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang dikembangkan oleh rumah
sakit sudahsesuai dengan pasar sasaran instalasi rawat jalan. Namun, rumah sakit perlu memperhatikan bauran produk,
bauran harga, bauran tempat bauran fisik dan bauran orang. Persepsi dan sikap pasien terhadap produk bauran produk,
bauran tempat, bauran orang, dan bauran proses merupakan faktor pemudah yang kuat untuk pasien pada pengambilan
keputusan pemanfaatan instalasi rawat jalan Rumah Sakit Jember Klinik
Collections
- SRA-Medical [429]