PENGARUH RISIKO PEMBELIAN, HARGA ATAS KUALITAS PRODUK, KONTROL PERILAKU, NORMA SUBJEKTIF, DAN INTEGRITAS TERHADAP SIKAP DAN MINAT PEMBELIAN CD MUSIK BAJAKAN DI KOTA JEMBER
Abstract
Tujuan penelitian ini antara lain untuk mengetahui pengaruh risiko
pembelian, harga atas kualitas produk, kontrol perilaku, norma
subjektif dan integritas terhadap sikap dan minat pembelian CD
musik bajakan. Rancangan penelitian ini merupakan penelitian
penjelasan (explanatory research) dimana bertujuan untuk
menjelaskan hubungan – hubungan antara satu variabel dengan
variabel lainnya dan juga termasuk dalam penelitian konfirmatori
(confirmatory research). Populasi penelitian ini adalah konsumen CD
musik bajakan di Kota Jember. jumlah indikator variabel laten
seluruhnya adalah 120. Metode analisis data mengunakan analisis
SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa risiko pembelian, kontrol
perilaku, norma subjektif dan integritas terhadap sikap dan minat
pembelian CD musik bajakan berpengaruh secara signifikan.
Sedangkan harga atas kualitas produk tidak berpengaruh signifikan
sikap pembelian CD musik bajakan.
Collections
- Fakultas Ekonomi [238]