PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PERAWATAN KULIT WAJAH DI J-KLIN BEAUTY CLINIC AND SPA JEMBER
Abstract
Era Globalisasi belakangan ini berdampak pada gaya hidup seseorang, khususnya dalam
masalah kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Hal ini sangat di percaya merupakan langkah
awal penting bagi setiap orang untuk melakukan kegiatan. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk menganalisis dampak dari bauran pemasaran untuk mempengaruhi keputusan
pembelian dan kepuasan pelanggan perawatan kulit J-klin Beauty Clinic dan Spa Jember.
Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 108 responden dengan metode
purposive sampling. Untuk analisis data, penelitian ini menggunakan Structural Equation
Modelling (SEM). Hasil analisis ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh
signifikan positif terhadap keputusan pembelian konsumen, bauran pemasaran berpengaruh
signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan. bauran pemasaran berpengaruh signifikan
positif percaya, dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan
pelanggan.
Collections
- MT-Management [539]