• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model (PBI) Problem Based Instruction disertai Media Animasi Macromedia Flash terhadap Hasil Belajar IPA Fisika Dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas VII di MTs Negeri Glenmore

    Thumbnail
    View/Open
    Rohmatul Husna - 080210192007_1.pdf (1.199Mb)
    Date
    2014-04-23
    Author
    Rohmatul Husna
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil analisis Independent-Sample T-test untuk menguji hipotesis penelitian 1 diperoleh nilai signifikansi (2-tailed) 0,000 dengan signifikansi (1-tailed) sebesar 0,000 menunjukkan bahwa nilainya kurang dari 0,05 atau 0,000  0,05 sehingga hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan kata lain skor rata-rata Hasil Belajar IPA Fisika siswa kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol. Dengan demikian, model PBI (Problem Based Instruction) disertai media animasi macromedia Flash berpengaruh signifikan terhadap Hasil belajar IPA Fisika siswa kelas VII di MTs Negeri Glenmore. Untuk menguji hipotesis penelitian 2 diperoleh hasil analisis Independent-Sample T-test nilai signifikansi (2-tailed) 0,003 dengan signifikansi (1-tailed) 0,0015  0,05, menunjukkan bahwa nilainya kurang dari 0,05 atau 0,0015 0,05 sehingga hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.sehingga nilai rata-rata sikap ilmiah kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan: (1) Model PBI (Problem Based Instruction) disertai media animasi macromedia flash berpengaruh terhadap Hasil Belajar IPA Fisika Siswa Kelas VII di MTs Negeri Glenmore (2) Model PBI (Problem Based Instruction) disertai media animasi macromedia flash berpengaruh signifikan terhadap Sikap Ilmiah Siswa Kelas VII di MTs Negeri Glenmore
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57329
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository