PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN AYAM BAKAR WONG SOLO DI KOTA JEMBER
Abstract
Penelitian ini adalah bertujuan mengetahui pengaruh kesadaran merek, asosiasi
merek, perceived quality, dan loyalitas merek secara parsial dan simultan terhadap
kepuasan konsumen Di Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo di Kota Jember.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang dan makan di
Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo, dengan jumlah responden sebanyak 50
orang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 5 variabel, yaitu 4 variabel bebas
dan 1 variabel terikat. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier
berganda. Hasil penelitian : 1) Menunjukkan bahwa kesadaran merek secara
parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan
Ayam Bakar Wong Solo, sedangkan asosiasi merek, persepsi kualitas, dan
loyalitas merek secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada
Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo, dan; 2) Menunjukan bahwa kesadaran
merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek secara bersama-sama
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Ayam Bakar
Wong Solo.