• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS PELAYANAN RAIL TICKETING SYSTEM (RTS) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (Studi Empiris Pada PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 9 JEMBER)

    Thumbnail
    View/Open
    Winda Septianita - 090810301158_1.pdf (1.029Mb)
    Date
    2014-04-14
    Author
    Winda Septianita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, serta kualitas pelayanan Rail Ticketing System (RTS) pada kepuasan penguna (Studi empiris pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember). Penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan wawancara dalam memperoleh data dan informasi untuk di analisis. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner dan wawancara kepada responden atau pengguna yang melakukan pembelian tiket melalui sistem online RTS di PT. KAI (Persero) Daop 9 Jember . Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna (pelanggan) yang melakukan pembelian tiket melalui sistem online RTS di PT. KAI (Persero) Daop 9 Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Kriteria yang digunakan adalah pengguna yang melakukan pembelian tiket secara online atau menggunakan Rail Ticketing System sendiri tanpa melalui perantara seperti indomart dan lain-lain serta data yang digunakan berdasarkan periode atau waktu pelaksanaan penelitian (± 2 bulan). Jumlah sampel dalam penelitian ini yang memenuhi kriteria adalah sebanyak 80 data. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan Uji F untuk menguji kelayakan model dan Uji t digunakan untuk mengetahui signifikansi dari pengaruh variabel independen secara parsial terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas sistem berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pengguna, variabel kualitas informasi berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pengguna, dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pengguna..
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56948
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • Analisis Pengaruh Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Uber 

      Sari, Kartika
      Tujuan dari penelitian adalah menguji pengaruh kualitas sistem informasi, kualitas informasi, kualitas layanan terhadap kepuasan penggua.peneletian ini menggunakan metode kuisioner dalam memperoleh data dan informasi untuk ...
    • Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Taxi Online Go-Car Wilayah Banyuwangi 

      Rachman, Gilang Aulia (JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2018-12-05)
      Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menguji pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam memperoleh data yang ...
    • PENGAWASAN PROSES PRODUKSI DALAM MENJAGA KUALITAS PRODUK PLYWOOD KUALITAS EKSPOR PADA PERSEROAN TERBATAS(PT) KUTAI TIMBER INDONESIA PROBOLINGGO 

      Mega Sukma Prawesti (2014-01-21)
      PT. Kutai Timber Indonesia adalah perusahaan Joint Venture antara Fa. Kaltimex Jaya (Kal-Tim) dengan Sumitomo Forestry Co.Ltd Tokyo Jepang. Berdasarkan persetujuan Presiden no.B-76/PRES/5/1970, dengan surat keputusan ...

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository