• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH METODE DRILL DAN KELENGKAPAN SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 ARJASA TAHUN PELAJARAN 2012/2013

    Thumbnail
    View/Open
    Risnawati - 080210301012_1.pdf (319.5Kb)
    Date
    2014-03-27
    Author
    RISNAWATI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Hasil penelitian membuktikan bahwa metode drill dan sumber belajar mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Arjasa tahun pelajaran 2012/2013. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan uji F, diperoleh hasil Fhitung sebesar 84,937 dan Ftabel sebesar 3,095 dimana Fhit ≥ Ftabel dengan taraf signifikansi 0,000 sehingga metode drill dan sumber belajar secara simultan mempunyai pengaruh nyata terhadap hasil belajar. Berdasarkan analisis SPSS diperoleh Rsquaresebesar 0,649 berarti bahwa metode drill dan sumber belajarmempunyai pengaruh sebesar 64,9%terhadap hasil belajar akuntansi, selebihnya sebesar 35,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial sumber belajar yang memiliki proporsi sumbangan terbesar yaitu sebesar 45,94 %, sedangkan metode drill memiliki proporsi sumbangan yaitu sebesar 18,94%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah metode drill dan sumber belajar berpengaruh terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Arjasa tahun pelajaran 2012/2013.Sumber belajar berpengaruh dominan terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Arjasa tahun pelajaran 2012/2013.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56413
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository