• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KP-RI UNIVERSITAS JEMBER UNIT KERJA FKIP TAHUN 2013

    Thumbnail
    View/Open
    Galan ihsan Suci - 090210301061_1.pdf (997.5Kb)
    Date
    2014-03-26
    Author
    Galan Ihsan Suci
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Tempat penelitian ditentukan dengan menggunakan metode Purposive Area yang dilaksanakan di KP-RI Universitas Jember dan penentuan responden penelitian menggunakan random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Angket dalam penelitian ini sebelumnya diuji dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan inferensial (uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t dengan taraf signifikansi 0,05 yang dibantu dengan menggunakan program SPSS 18,00 for windows). Analisis regresi linier berganda menghasilkan persamaan Ŷ= -3,381 + 0,375X1 + 0,366X2 + 0,438X3 + 0,567X4 + 0,253X5 + ei dengan R2 (R square) sebesar 0,837. Uji F diperoleh hasil Fhitung sebesar 58,485 dan Ftabel pada taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 2,377 dengan menggunakan kriteria pengujian yaitu Fhitung > Ftabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas (berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati) secara simultan memiliki pengaruh terhadap kepuasaan anggota KP-RI Universitas Jember unit kerja FKIP Tahun 2013. Besarnya pengaruh tersebut sebesar 83,7%. Sedangkan secara parsial, berwujud memiliki pengaruh sebesar 16,3024%, keandalan sebesar 14,9319%, ketanggapan sebesar 18,8608%, jaminan sebesar 22,52% dan empati sebesar 11,12%. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, maka disimpulkan bahwa: 1) kualitas pelayanan (berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan, empati) berpengaruh terhadap kepuasaan anggota KP-RI Universitas Jember unit kerja FKIP Tahun 2013 sebesar 83,7% dan 2) jaminan memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan anggota KP-RI Universitas Jember unit kerja FKIP Tahun 2013 sebesar 22,52%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56404
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15435]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository