• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI E-COMMERCE BERBASIS MEDIA JEJARING SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA NEW STAR CINEPLEX CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    DERRY RACHMAT - 090910202011_1.pdf (206.8Kb)
    Date
    2014-03-24
    Author
    DERRY RACHMAT
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Semakin berkembangnya penggunaan internet dewasa ini berimplikasi pada aktivitas e-commerce yang juga senantiasa berkembang, hal ini telah dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, salah satunya yaitu pemanfaatan media jejaring sosial yang ada pada internet sebagai media promosi perusahaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh NewStar Cineplex Jember yang memanfaatkan e-commerce yang berbasis media jejaring sosial Facebook sebagai media promosi mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan implementasi e-commerce berbasis media jejaring sosial Facebook sebagai media promosi pada NewStar Cineplex Jember. Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian maka tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan paradigma kualitatif, metode kualitatif digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam melalui wawancara beberapa pihak terkait yang dijadikan sebagai informan dengan menggunakan metode snowball sampling. Dalam penelitian ini memperoleh hasil bahwa e-Commerce yang berbasis media jejaring sosial Facebook yang dijadikan sebagai media promosi dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu, menentukan tujuan dalam melakukan kegiatan promosi, pertimbangan anggaran dengan efisiensi, keputusan informasi/pesan yang ingin disampaikan, dan yang terakhir yaitu penetapan media dengan didasarkan praktek dasar promosi yang berupa modifikasi tingkah laku, memberitahu, membujuk, dan mengingatkan, kemudian hal terakhir yang dilakukan yaitu mengevaluasi kegiatan e-Commerce sebagai media promosi tersebut.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/56184
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5682]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository