• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS EFEKTIFITAS IKLAN ONLINE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN JBLESS SHOP (Analisis Terhadap Efektifitas Penggunaan Iklan Media Sosial Pada Facebook, Twitter dan Blackberry Massanger)

    Thumbnail
    View/Open
    Popi Oktafia Ambarsari_1.pdf (281.9Kb)
    Date
    2014-03-18
    Author
    Popi Oktafia Ambarsari
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Periklanan merupakan hal yang penting dalam berbisnis, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat tidak sedikit pebisnis yang memanfaatkan hal tersebut untuk beriklan salah satunya adalah periklanan online menggunakan media sosial, kegiatan periklanan yang efektif dipandang mampu mempengaruhi minat beli dalam masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas iklan melalui media sosial yang diukur melalui EPIC model serta pengaruhnya terhadap minat beli. Objek pada penelitian ini adalah konsumen Jbless Shop yang mengetahui periklanan online Jbless Shop yang dilakukan melalui media sosial. Penelitian dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling.Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah Empati (Ephathy) , Persuasi (Persuasion), Dampak (Impact) , Komunikasi (Communication). Dari hasil dan analisis data diketahui bahwa strategi iklan online Jbless Shop melalui tiga media sosial yaitu facebook, twitter dan blackberry massanger sangat efektif hal tersebut dapat di dilihat dengan menggunakan hasil dari EPIC model yang bernilai sebesar 3,375 dilihat dari rentang skala EPIC rate (1,00 – 4,00) dan posisi 3,375 terdapat pada posisi sangat efektif. Analisis pengaruh efektifitas iklan online Jbless Shop terhadap minat beli konsumen Jbless Shop menggunakan analisis regresi linier berganda, Uji F dan Uji T diperoleh hasil bahwa variabel emphati, persuasion, impact dn communication memiliki pengaruh signifikan dan positif baik secara simultan dan parsial terhadap minat beli konsumen Jbless Shop. Dari hasil analisis EPIC model dan analisis regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa iklan online yang dilakukan Jbless Shop melalui tiga media sosial sangat efektif dan berpengaruh signikan dan positif terhadap minat beli konsumen Jbless Shop
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/55985
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository