• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE SISWA KELAS IIIA SDN AJUNG 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013

    Thumbnail
    View/Open
    Galih Rahayu Kartika Putri - 090210204007_1.pdf (128.7Kb)
    Date
    2013-12-05
    Author
    Galih Rahayu Kartika Putri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran bahasa Indonesia digunakan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Indonesia sesuai dengan kemampuan, kebutuhan, dan minat siswa. Keterampilan bahasa yang dimiliki, seberapapun tingkat atau kualitas keterampilan itu akan dipergunakan dalam berkomunikasi. Tujuan dari pembelajaran bahasa Indonesia adalah peserta didik memiliki kompetensi komunikatif. Kompetensi ini meliputi keterampilan menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Kurikulum Berbasis Kompetensi Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah peningkatan keterampilan menulis karangan narasi ekspositoris setelah diterapkan pendekatan keterampilan proses dan model example non example pada siswa kelas IIIA SDN Ajung 03 Jember Tahun Pelajaran 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan menulis karangan setelah diterapkan pendekatan keterampilan proses dan melalui model example non example pada siswa kelas IIIA SDN Ajung 03 Jember Tahun Pelajaran 2012/2013. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas Pelaksanaan proses pembelajaran menulis karangan narasi dengan penerapan pendekatan keterampilan proses dan model example non example untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas IIIA SDN Ajung 03 Jember dapat disimpulkan berhasil dengan peningkatan antara pra siklus, siklus I dan siklus II. Hasil karangan narasi siswa pada tahap prasiklus siswa yang tidak mencapai ketuntasan hasil belajar sebanyak 44 siswa
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/5170
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository