• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MEMBELI SEPEDA MOTOR HONDA SECARA KREDIT PADA DEALER GARUDA MOTOR DI BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Suryatama Singgih_1.pdf (199.6Kb)
    Date
    2013-12-05
    Author
    Suryatama Singgih
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian yang berjudul “Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Konsumen Membeli Sepeda Motor Honda Secara Kredit Pada Dealer Garuda Motor Di Banyuwangi“ ini bertujuan untuk membandingkan ada tidaknya hubungan antara faktor demografi (jenis kelamin, status perkawinan, tingkat umur, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan dan jenis pekerjaan) terhadap keputusan pembelian serta mengetahui seberapa besar hubungan faktor demografi (jenis kelamin, status perkawinan, tingkat umur, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan dan jenis pekerjaan) terhadap keputusan pembelian produk/sepeda motor Honda pada dealer Garuda Motor secara kredit. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dimana digunakan untuk mengetahui karateristik demografi konsumen dan membandingkannya dengan atribut-atribut kebutuhan konsumen untuk mengetahui hubungan antara faktor demografi dengan keputusan pembelian konsumen menggunakan chi-square dan koefisien kontigensi, sampel yang dijadikan obyek adalah konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor merek Honda secara kredit yaitu 150 orang, dengan menggunakan wawancara/kuisioner sebagai alat pengumpul data. Dari hasil uji independen dapat disimpulkan bahwa karakteristik faktor demografi status perkawinan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda pada Dealer Garuda Motor di Banyuwangi disebabkan kebanyakan dari konsumen merasa bahwa sepeda motor ini sudah cukup menjadi sarana transportasi keluarga yang efektif dan efisien baik dilihat dari kapasitas angkut, irit bahan bakar dan praktis dipakai pada jalanan yang ramai serta modis karena mempunyai banyak pilihan model dan warna sehingga mempermudah kegiatan seharihari keluarga. Sedangkan urutan prioritas atribut kebutuhan konsumen berdasarkan tingkat kepentingannya adalah : kwalitas produk, variasi produk, tingkat harga, promosi, servis dan pelayanan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4899
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository