Show simple item record

dc.contributor.authorDarwis
dc.date.accessioned2013-12-05T05:13:14Z
dc.date.available2013-12-05T05:13:14Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM070210204045
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4750
dc.description.abstractKesimpulan dari penelitian ini adalah (1) siswa mengalami peningkatan aktivitas terlihat pada pra siklus aktivitas secara klasikal sebesar 58.52%, Siklus I sebesar 55.39% dan siklus II sebesar 65.39%n dari persentase keaktifan siswa di siklus II dapat simpulkan bahwa penelitian ini telah berhasil meningkatkan aktivitas siswa karena Kriteria klasikal, suatu kelas dinyatakan aktif apabila telah mencapai persentase  65% dari skor maksimal 100%. (2) siswa mengalami peningkatan hasil belajar tingkat ketuntasan belajar siswa sebelum tindakan secara klasikal sebesar 50.98 %,. Tindakan siklus I tingkat ketuntasan hasil belajar menjadi 37.25 %. Peningkatan persentase ketuntasan hasil belajar siswa terlihat setelah tindakan siklus II dengan persentasi sebesar 72.54 %, jadi dapat simpulkan bahwa penelitian ini telah berhasil meningkatkan hasil belajar siswa karena seorang siswa dikatakan tuntas belajar apabila telah mencapai skor  65 dari skor maksimal 100. ketuntasan klasikal, suatu kelas dinyatakan tuntas apabila terdapat minimal 70% telah mencapai ketuntasan individual  65 dari skor maksimal 100.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204045;
dc.subjectPendekatan Keterampilan Proses, Lembar Kerja Siswa, Aktivitas dan Hasil Belajar IPSen_US
dc.titleIMPLEMENTASI PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES MELALUI PEMANFAATAN LEMBAR KERJA SISWA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IVA SDN MANGLI 01 TAHUN AJARAN 2010 / 2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record