• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada BBC Gazebo Cafe Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Endang Kurniawati .pdf (4.759Mb)
    Date
    2013-12-04
    Author
    Endang Kurniawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Endang Kurniawati, 070810291197 melakukan penelitian dengan judul Analisis Experiential Marketing terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan (studi pada BBC Gazebo Cafe Jember). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung strategi Experiential Marketing terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada BBC Gazebo Cafe Jember dengan mengumpulkan data menggunakan observasi dan kuisioner dengan jumlah responden sebanyak 100 orang sebagai sampel. Pengumpulan data menggunakan metode Convinience Sampling dengan teknik Accidental sampling yaitu peneliti memiliki kebebasan memilih responden yang ditemui untuk diteliti dengan menggunakan beberapa kriteria pembatas. Alasan penggunaan desain ini untuk memenuhi data yang cukup dari segi kauntitas dengan prosedur pengambilan sampel yang lebih efisien. Penelitian ini menggunakan analisia jalur (Path Analysis) sebagai alat analisisnya. Jenis variabel yang diteliti yaitu variabel bebas (variabel independen), variabel antara (variabel intervening) dan variabel terikat (variabel dependen). Keseluruhan variabel diukur dengan menggunakan skala likert untuk menukur variabel independen dan skal semantic diffrential untuk mengukur variabel intervening dan variabel dependen. Hasil keseluruhan dari path analysis membuktikan bahwa pengujian ini adalah pengujian verivikasi teori dari faktor – faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan jangka panjang yaitu loyalitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel experiential marketing yang berupa sense (X1), feel (X2), think (X3), act (X4) dan Relate (X5) menciptakan kepuasan pelanggan namun secara langsung dan keseluruhan berpengaruh secara langsung dan tidak langsung dalam menciptakan loyalitas pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4134
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository