• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBILAN KREDIT KOSUMTIF KUPEDES PADA BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) UNIT TANGGUL CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Devi Yohana Susanti - 080810291043_1.pdf (2.173Mb)
    Date
    2013-12-04
    Author
    Devi Yohana Susanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Keputusan konsumen dalam pemilihan produk tentu dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, faktor pribadi, dan faktor psikologis. Pemberian batuan kredit oleh bank mengandung unsur risiko kegagalan atau kemacetan dalam pelunasan, sehingga dapat berpengaruh terhadap kesehatan bank. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel suku bunga, prosedur pengambilan kredit, syarat pinjaman, dan pelayanan yang dapat mempengaruhi keputusan nasabah dalam pengambilan kredit konsumtif kupedes pada Bank Rakyat Indonesia Unit Tanggul; Populasi didalam penelitian ini adalah masyarakat peminjam kredit pada Bank BRI Unit Tanggul yang berada di daerah Tanggul. Metode Pengambilan sampel mengunakan Purposive Sampling, sampel penelitian sebanyak 60 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas,uji normalitas,analisis faktor, analisis regresi berganda. Kesimpulan penelitian ini menunjukan berdasarkan hasil analisis faktor dan analisis regresi linier berganda bahwa variabel pelayanan, prosedur pengambilan kredit, suku bunga, dan syarat pinjaman berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit konsumtif KUPEDES pada Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Unit Tanggul Cabang Jember. Hasil penelitian menyatakan dari beberapa variabel dilihat dari suku bunga, prosedur pengambilan kredit, syarat pinjaman, dan pelayanan yang paling besar pengaruhnya adalah pelayanan sehingga pihak Bank BRI Unit Tanggul tetap memelihara,mempertahankan, dan mengoptimalnkan pelayanan yang lebih baik yang diberikan kepada nasabah dalam usaha untuk memuaskan kebutuhannya
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4094
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository