• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EVALUASI KEBIJAKAN PENYELENGGARAAN ANGKUTAN ORANG DI JALAN DENGAN KENDARAAN UMUM (Studi Evaluasi Perwali No. 26 Tahun 2009 Bab VI (9) Tentang Pembatasan Umur Kendaraan Umum Di Surabaya)

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi Ervina Yuni Arista_01.pdf (138.0Kb)
    Date
    2013-12-04
    Author
    Ervina Yuni Arista
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan evaluasi Kebijakan Penyelenggaraan Angkutan Orang di Jalan dengan Kendaraan Umum (Studi Evaluasi Perwali No. 26 Tahun 2009 Bab VI (9) tentang Pembatasan Umur Kendaraan Umum Di Surabaya. Konsep yang dipakai dalam penelitian ini adalah, Kebijakan Publik; Evaluasi Kebijakan; Transportasi, dan Pembatasan umur kendaran umum. Untuk mendeskripsikan Kebijakan Perwali No. 26 Tahun 2009 maka fokus dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan Evaluasi pembatasan umur kendaraan umum berdasarkan Perwali No. 26 Tahun 2009 Bab VI (9) terhadap penurunan jumlah kendaraan mikrolet yang terkena pembatasan umur dan kenyamanan pengguna kendaraan umum. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah Peraturan Wali Kota (Perwali) No.26 Tahun 2009 tentang pembatasan usia angkutan di Surabaya. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Adapun yang menjadi lokasi penelitian ini adalah Dinas Perhubungan Surabaya, Dukuh Menanggal, Terminal Bungurasih, Terminal Joyoboyo, Pasar Wonokromo, dan Stasiun Wonokromo. Dari hasil pembahasan yang dilakukan diketahui bahwa Kebijakan Perwali No. 26 tahun 2009 tentang Pembatasan umur kendaraan ini belum memberikan dampak pada sejumlah angkutan mikrolet yang sudah tidak dapat memperpanjang ijin trayek. Lebih lanjut, supir angkutan dengan tahun pembuatan lama, jumlah pendapatannya lebih sedikit jika dibandingkan dengan jumlah pendapatan dengan supir angkutan dengan tahun pembuatan yang baru. Sedangkan bagi pendapatan pemilik angkutan cenderung tetap jika dibandingkan dengan pendapatan supir angkutan. Di lain pihak, Pengguna angkutan belum merasakan adanya perubahan kenyamanan yang diberikan oleh penyedia jasa. Hal itu disebabkan karena angkutan umum yang banyak beroperasi sudah tidak layak jalan meskipun usia angkutan tersebut masih tergolong muda. Kedua, pelayanan yang diberikan oleh supir angkutan seringkali mengesampingkan kenyamanan para pengguna demi kepentingannya sendiri.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4077
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5687]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository