PROSEDUR ADMINISTRASI PEMBAYARAN KLAIM PADA PT. (PERSERO) ASURANSI KESEHATAN INDONESIA CABANG JEMBER
Abstract
Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata dengan judul “Prosedur
Administrasi Pembayaran Klaim pada PT. (Persero) Asuransi Kesehatan
Indonesia Cabang Jember”. Dapat disimpulkan hal-hal berikut:
1.Prosedur Administrasi Pembayaran Klaim pada PT. (Persero) Asuransi
Kesehatan Indonesia Cabang Jember meliputi beberapa hal:
a. Pengajuan klaim.
b. Pemeriksaan berkas klaim.
c. Pengadministrasian laporan klaim.
d. Pembayaran klaim.
2.Beberapa kegiatan hasil Praktek Kerja Nyata pada PT. (Persero) Asuransi
Kesehatan Indonesia Cabang Jember dalam pelaksanaan administrasi
pembayaran klaim yaitu:
a. Pada bagian pelayanan kesehatan
1) Membantu menginformasikan kelengkapan persyaratan pengajuan klaim.
2) Membantu mendaftar ulang klaim.
3) Membantu memverivikasi klaim.
b. Pada bagian administrasi dan keuangan.
1) Membantu memeriksa klaim yang sudah disetujui.
2) Membantu membuat bukti pengeluaran.
3) Membantu mengisi buku kas dan slip jurnal kas.
4) Membantu mengisi kwitansi pembayaran klaim.
3.Pelaksanaan administrasi pembayaran klaim pada PT. (Persero) Asuransi
Kesehatan Indonesia Cabang Jember sudah cukup baik, dimana kegiatan yang
dilakukan cukup efektif dan efisien, sehingga hal ini sesuai dengan tujuan
perusahaan yaitu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pesertanya.
Collections
- DP-Company Management [469]