BAHASA INGGRIS SEBAGAI SALAH SATU UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PROMOSI WISATA DI TAMAN NASIONAL MERU BETIRI
Abstract
Selama melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Nyata di Taman
Nasional
Meru Betiri dan berdasarkan uraian laporan yang telah kami paparkan, maka
dapat diambil kesimpulan, bahwa :
a. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, mempunyai hubungan
erat dengan promosi wisata.
b. Selain meningkatkan promosi wisata, bahasa Inggris juga dapat
meningkatkan pelayanannya terhadap wisatawan mancanegara.
c. Sumber daya manusia yang ada dalam kegiatan pariwisata harus
professional dan menguasai bahasa asing khususnya bahasa Inggris..
d. Wisatawan yang datang berkunjung harus diberikan pelayanan sebaik-
baiknya demi kepuasan wisatawan karena kepuasan wisatawan
merupakan tujuan utama dari dunia pariwisata.
e. Peran aktif masyarakat dan pihak swasta sangat dibutuhkan kerja
samanya bagi pemerintah dalam upaya pengembangan pariwisata,
khususnya dalam mempromosikan Obyek dan Daya Tarik Wisata di
Taman Nasional Meru Betiri.