• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan, Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Roti Ceria Di Jember

    Thumbnail
    View/Open
    pasca- (44)a_1.pdf (302.2Kb)
    Date
    2014-01-27
    Author
    Haris Hermawan, S.E.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Roti Ceria adalah produk roti manis yang di jual di kabupaten Jember. Pada perkembangan usaha, manajemen akan memperluas area penjualan di tiap kabupaten. Perusahaan memilih segmen low end yang diwujudkan dengan harga murah, dan menentukan product positioning pada pasar roti manis saja. Manajemen Roti Ceria telah melakukan strategi bauran pemasaran terhadap produk, harga, distribusi, dan promosi, namun belum mengetahui efektifitasnya, permasalahan untuk perluasan area penjualan perlu diadakan kajian secara ilmiah untuk mengukur bauran pemasaran dan pengaruhnya terhadap keputusan, kepuasan dan loyalitas konsumen Roti Ceria sebagai bahan pemikiran untuk tindak lanjut. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan Model Persamaan Struktural atau Structural Equation Model. Secara garis besar penelitian ini menunjukkan keseluruhan hipotesis yang diajukan dapat diterima, dalam hal ini terdapat pengaruh yang signifikan produk, distribusi, dan promosi terhadap keputusan; terdapat pengaruh yang signifikan produk dan harga terhadap kepuasan; terdapat pengaruh yang signifikan keputusan terhadap kepuasan; dan terdapat pengaruh yang signifikan keputusan dan kepuasan terhadap loyalitas. Sedangkan, hipotesis yang menyatakan harga berpengaruh terhadap keputusan, serta distribusi dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan tidak terbukti kebenarannya. Saran yang dikemukakan secara umum adalah 1.Hasil dari penelitian ini bisa digunakan untuk tetap mempertahankan bahkan meningkatkan loyalitas konsumen dan memperhatikan marketing mix dalam kebijakan atau strategi penetrasi pasarnya. 2. Pada prinsipnya Roti Ceria telah memenuhi syarat dari aspek pemasaran untuk perluasan area penjualan di tiap kabupaten melalui system waralaba (franchise).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25615
    Collections
    • MT-Management [550]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository