Show simple item record

dc.contributor.authorTitus Windhiyanti
dc.date.accessioned2014-01-27T02:23:25Z
dc.date.available2014-01-27T02:23:25Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM070210102014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24956
dc.description.abstractHasil analisis skor post test kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore menunjukkan ketuntasan hasil belajar masih rendah yaitu hanya 10% dari total 31 siswa yang memiliki skor diatas 75 KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Jika ditinjau dari aktivitas belajar fisika siswa di kelas, siswa kelas VII-G memiliki aktivitas yang rendah. Rendahnya aktivitas belajar fisika siswa di kelas ditunjukkan oleh; (1) tidak ada siswa yang mengerjakan soal di depan kelas; (2) tidak ada siswa yang mengajukan pertanyaan pada guru; (3) tidak ada siswa yang mengerjakan tugas dengan baik dan benar; (4) hanya 7 siswa yang mencatat halhal penting dan materi yang di tulis di papan tulis dengan rapi dan benar sesuai materi yang diberikan. Skor rata-rata aktivitas belajar fisika siswa adalah 34.67%. Berdasarkan uraian di atas, maka perlu dilakukan penelitian tindakan kelas dengan menerapkan pembelajaran model Problem-Based Instruction dilengkapi performance assessment untuk meningkatkan aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah; (1) Bagaimana model Problem-Based Instruction dilengkapi performance assessment dapat meningkatkan aktivitas dan ketuntasan hasil belajar? (2) Bagaimana peningkatan aktivitas belajar fisika menggunakan model Problem- Based Instruction dilengkapi performance assessment? (3) Bagaimana peningkatan ketuntasan hasil belajar fisika menggunakan model Problem-Based Instruction dilengkapi performance assessment? pada siswa kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore tahun ajaran 2011-2012. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model Problem-Based Instruction dilengkapi performanceen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210102014;
dc.subjectMeningkatkan Aktivitasen_US
dc.titleMeningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Problem-Based Instruction Dilengkapi Performance Assessment pada Siswa Kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore Tahun Ajaran 2011-2012; Titus Windhiyanti, 070210102014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record