Show simple item record

dc.contributor.authorARFINSYAH, Al Jhihant Azzmi
dc.date.accessioned2014-01-27T02:07:32Z
dc.date.available2014-01-27T02:07:32Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nim080210391024
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24926
dc.description.abstractPerkembangan teknologi dibidang komunikasi sangat cepat, dapat dibuktikan dengan banyaknya perusahaan yang berlomba lomba memberikan produk yang memudahkan konsumen berkomunikasi. Berkembangnya teknologi komunikasi diikuti dengan kebutuhan pulsa yang semakin meningkat. PT.Duta Network Indonesia salah satu perusahaan yang bergerak jasa pengisian pulsa melalui handphone pribadi dengan produk chip penghemat pulsa. Produk chip penghemat pulsa memudahkan konsumen melakukan pengisian pulsa melalui handphone pribadi tanpa harus pergi ke agen pulsa. Keputusan pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh dua faktor yaitu kualitas produk dan pelayanan. Permasalahan dalam penelitian ini yang pertama adakah pengaruh yang signifikan dari kualita produk terhadap keputusan konsumen membeli produk chip di duta network indonesia. permasalahan yang kedua yaitu adakah pengaruh yang signifikan dari pelayanan terhadap keputusan konsumen membeli produk dari duta network indonesia. permasalahan yang ketiga makanan diantara variabel kualitas produk dan pelayanan yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen membeli produk dari duta network indonesia. penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui ada tindakannya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen membeli produk dari duta network indonesia. 2) mengetahui ada tindakannnya pengaruh pelayanan terhadap keputusan konsumen membeli produk dari duta network indonesia. 3) mengetahui diantarannya kualitas produk dan pelayanan yang memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan konsumen membeli produk dari duta network indonesia. populasi penelitian adalah mahasiswa pendidikaan ekonomi angkatan 2008, 2009, dan 2010. sampel dari penelitian ini di ambil dari sebannyak dari 81 sampel dengan pertimbangan jumlah tersebut sudah melebihi jumlah sampel minimal penelitian (n=30).variabel yang diteliti adalah kualitas produk (x), penelitian (x), dan keputusan konsumen (y). pengumpulan data menggunakan instrumen yang telah teruji validitas dan realibitasnnya. metode yang digunakan adalah metode analisis depkriptif dan analilis refensial. 2) berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, di peroleh pewrsamaan regresi , sehingga terhadap pengaruh yang positif dan signifikan antar kualitas produk dan pelayanan terhadap keputusan konsumen membeli produk duta network indonesia. dari hasil ujif atau simultan di peroleh fy=2,308+0,230xhitung 1+0,213xsebesar 42,525 dan ftabiel 2=ei sebesar 3,114 maka (42,525>3,114) yang berarti signifikan dan menerima hipotesis alternatif. hasil pengujian secara parsial variabel pemasaran tradisional di peroleh sebesar 1,999 dengan nilai signifikan ((5,163≥1,999), hitung sebesar 5,163 dan terhitung sebesar 5,229 dan tabel sebesar 1,999 unruk variabel via online dengan nilai signifikan (2,619≥2,023), hal ini berarti hipotesis altyernatif di terima.koefisien determinan r2 sebesar 52,2%, sedangkan sisannya 47,8% di pengaruhi faktor lain diluar penelitian ini. besarnya kontribusi atau sumbangan secara parsial masing-masing adalah 25,7%untuk variabel kualitas produk dan 26,3% untuk variabel pelayanan. berdasarkan hasil penelitian ini juga dapat diketahui bahwa variabel pelayanan (x2) merupakan variabel yang dominan berpengharuh kepada keputusan konsumen (y).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210391024;
dc.subjectKUALITAS PODUKen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk dari Duta Network Indonesia (DNI) Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record