Show simple item record

dc.contributor.authorTifa Wisanti
dc.date.accessioned2014-01-26T23:43:05Z
dc.date.available2014-01-26T23:43:05Z
dc.date.issued2014-01-26
dc.identifier.nimNIM020210301059
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24604
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk (1) melihat adakah perbedaan hasil belajar siswa yang antara kelas yang diajar menggunakan metode PQ4R berbantukan LKS dan kelas yang diajar dengan metode ceramah pada pokok bahasan jual beli angsuran, (2) melihat seberapa besar efektifitas relatif penggunaaan metode PQ4R berbantukan LKS pada pokok bahasan jual beli angsuran terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di kelas IXA dan IXC semester genap di SMP Negeri 8 Jember tahun ajaran 2006-2007. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode observasi dan tes. Data tersebut dianalisis menggunakan Uji t dan Uji efektivitas relatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa (afektif dan kognitif) yang diajar dengan menggunakan metode PQ4R berbantukan LKS dan metode ceramah. Besar efektivitas relatif dari penggunaan metode PQ4R berbantukan LKS terhadap hasil belajar siswa baik afektif maupun kognitif tergolong cukup efektif. Kata kunci: Hasil Belajar Siswa, Metode PQ4R berbantukan LKS dan metode ceramahen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries020210301059;
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titleSTUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE PQ4R BERBANTUKAN LKS DAN METODE CERAMAH DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI (POKOK BAHASAN JUAL BELI ANGSURAN PADA SISWA KELAS IX SEMESTER GENAP DI SMP NEGERI 8 JEMBER TAHUN AJARAN 2006-2007)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record