Show simple item record

dc.contributor.authorANANDA FIRMAN HABIBI
dc.date.accessioned2014-01-26T23:16:03Z
dc.date.available2014-01-26T23:16:03Z
dc.date.issued2014-01-26
dc.identifier.nimNIM050810391022
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24549
dc.description.abstractSejalan dengan perkembangan ekonomi, perkembangan teknologi informasi menyebabkan perubahan penting dalam memahami sistem informasi untuk berbagai kegiatan perusahaan. Sistem informasiakuntansi mempunyai peranan yang penting dalam menyediakan informasi bagi manajemen guna mengatasi persaingan usaha antar perusahaan yang sejenis. PT. House of Farah Sidoarjo merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor beberapa merek busana muslim. Kendala yang dialami perusahaan tersebut adalah penerapan sistem dan prosedur yang kurang memadai dalam sistem informasi akuntansi siklus penjualan. Sebab sektor penjualan diharapkan dapat menutup semua biaya yang dikeluarkan dan memenuhi keuntungan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan ruang lingkup analisis yang difokuskan pada analisis sistam informasi akuntansi penjualan pada perusahaan. Jenis dan sumber data yang digunakan merupakan data primer. Prosedur pengumpulan data berupa survei pendahuluan, dan survei lapangan. Teknik analisisnya berupa teknik analisis deskriptif. Analisa sistem pada fungsi panjualan di PT. House of Farah Sidoarjo mempunyai tujuan untuk mengetahui kelemahan-kelemahan sistem dan kebutuhankebutuhan sistem. Sehingga, hasil analisis sistem merupakan landasan yang digunakan dalam melakukan perbaikan-perbaikan.en_US
dc.language.isozhen_US
dc.relation.ispartofseries050810391022;
dc.subjectAnalisis Sistem Informasi Akuntansi Penjualanen_US
dc.titleANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN PADA PT. HOUSE OF FARAH SIDOARJOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record