• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH SISTEM PENGUKURAN KINERJA DAN SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( STUDI EMPIRIS PADA BANK UMUM DI JEMBER)

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub (144)cc_1.pdf (232.4Kb)
    Date
    2014-01-26
    Author
    Immanuel Frans Budiman
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Di era globalisasi seperti yang terjadi saat ini, perekonomian pun akan semakin maju mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju pula. Persaingan bisnis yang meningkat, memacu perusahaan-perusahaan untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dengan meningkatkan produktivitas kerjanya. Untuk meningkatkan produktivitas suatu perusahaan, kinerja manajerial dalam perusahaan tersebut merupakan salah satu hal penting. Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, dibutuhkan sistem pengukuran kinerja yang nantinya akan berfungsi sebagai pemberi informasi yang dapat menjadi acuan para manajer dalam mengambil suatu keputusan yang tepat demi kemajuan perusahaan umumnya, dimana pengukuran kinerja suatu perusahaan hanya dilihat dari segi keuangan saja, tetapi sebenarnya segi non – finansial atau non – keuangan juga tidak kalah pentingnya sebagai alat pelengkap informasi yang dibutuhkan para manajer tersebut. Contoh dari pengukuran kinerja non finansial seperti survey kepuasan pelanggan dan kepuasan karyawan. Sistem Pengukuran kinerja juga menyediakan informasi yang relevan dengan pengambilan keputusan. Informasi yang relevan diperoleh dari alat ukur kinerja yang mencakup aspek keuangan dan non keuangan Karyawan dapat menjadi keunggulan kompetitif utama perusahaan dalam hampir di semua bisnis. Dan pada kenyataannya, karyawan atau pekerja memang merupakan aspek penting bagi organisasi untuk menyusun dan mengimplemantasikan strategi. Karena itu, diperlukan penghargaan yang dapat menahan karyawan agar tetap berada di organisasi . Salah satu caranya agar karyawan meningkatkan kinerjanya yaitu dengan pemberian penghargaan. Karyawan yang mendapat penghargaan akan termotivasi Di era globalisasi seperti yang terjadi saat ini, perekonomian pun akan semakin maju mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju pula. Persaingan bisnis yang meningkat, memacu perusahaan-perusahaan untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dengan meningkatkan produktivitas kerjanya. Untuk meningkatkan produktivitas suatu perusahaan, kinerja manajerial dalam perusahaan tersebut merupakan salah satu hal penting. Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, dibutuhkan sistem pengukuran kinerja yang nantinya akan berfungsi sebagai pemberi informasi yang dapat menjadi acuan para manajer dalam mengambil suatu keputusan yang tepat demi kemajuan perusahaan umumnya, dimana pengukuran kinerja suatu perusahaan hanya dilihat dari segi keuangan saja, tetapi sebenarnya segi non – finansial atau non – keuangan juga tidak kalah pentingnya sebagai alat pelengkap informasi yang dibutuhkan para manajer tersebut. Contoh dari pengukuran kinerja non finansial seperti survey kepuasan pelanggan dan kepuasan karyawan. Sistem Pengukuran kinerja juga menyediakan informasi yang relevan dengan pengambilan keputusan. Informasi yang relevan diperoleh dari alat ukur kinerja yang mencakup aspek keuangan dan non keuangan Karyawan dapat menjadi keunggulan kompetitif utama perusahaan dalam hampir di semua bisnis. Dan pada kenyataannya, karyawan atau pekerja memang merupakan aspek penting bagi organisasi untuk menyusun dan mengimplemantasikan strategi. Karena itu, diperlukan penghargaan yang dapat menahan karyawan agar tetap berada di organisasi . Salah satu caranya agar karyawan meningkatkan kinerjanya yaitu dengan pemberian penghargaan. Karyawan yang mendapat penghargaan akan termotivasi x Di era globalisasi seperti yang terjadi saat ini, perekonomian pun akan semakin maju mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju pula. Persaingan bisnis yang meningkat, memacu perusahaan-perusahaan untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dengan meningkatkan produktivitas kerjanya. Untuk meningkatkan produktivitas suatu perusahaan, kinerja manajerial dalam perusahaan tersebut merupakan salah satu hal penting. Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, dibutuhkan sistem pengukuran kinerja yang nantinya akan berfungsi sebagai pemberi informasi yang dapat menjadi acuan para manajer dalam mengambil suatu keputusan yang tepat demi kemajuan perusahaan umumnya, dimana pengukuran kinerja suatu perusahaan hanya dilihat dari segi keuangan saja, tetapi sebenarnya segi non – finansial atau non – keuangan juga tidak kalah pentingnya sebagai alat pelengkap informasi yang dibutuhkan para manajer tersebut. Contoh dari pengukuran kinerja non finansial seperti survey kepuasan pelanggan dan kepuasan karyawan. Sistem Pengukuran kinerja juga menyediakan informasi yang relevan dengan pengambilan keputusan. Informasi yang relevan diperoleh dari alat ukur kinerja yang mencakup aspek keuangan dan non keuangan Karyawan dapat menjadi keunggulan kompetitif utama perusahaan dalam hampir di semua bisnis. Dan pada kenyataannya, karyawan atau pekerja memang merupakan aspek penting bagi organisasi untuk menyusun dan mengimplemantasikan strategi. Karena itu, diperlukan penghargaan yang dapat menahan karyawan agar tetap berada di organisasi . Salah satu caranya agar karyawan meningkatkan kinerjanya yaitu dengan pemberian penghargaan. Karyawan yang mendapat penghargaan akan termotivasi x
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24424
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository