• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Fidya Paramita

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhubA (190)x_1.pdf (708.5Kb)
    Date
    2014-01-25
    Author
    Fidya Paramita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bisnis konveksi Mutiara Lumajang cukup dikenal sebagai perusahaan konveksi yang berada di Lumajang-Sukodono. Perusahaan tersebut memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Lumajang yang masih di dominasi oleh sektor pengolahan, khususnya pengolahan berbagai macam produksi pakaian jadi. Hal ini dikarenakan sektor pengolahan terutama industri pakaian jadi mampu menyediakan lebih banyak lapangan kerja serta mampu mengurangi angka pengangguran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Perusahaan. Penelitian ini dilakukan di UD. Mutiara Lumajang. Adapun dari penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran konveksi dalam mempertahankan citra pada perusahaan. Tipe penelitian diskriptif dengan paradigma kualitatif. Menggunakan dua informan dalam memperoleh data. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil yang diperoleh selama penelitian adalah Perusahaan Mutiara Lumajang dicitrakan sebagai perusahaan yang dapat mempertahankan kualitas produk, karena konsumen akan merasa puas apabila mutu produk yang dihasilkan berkualitas, dapat mempertahankan kualitas pelayanan, karena konsumen akan merasa puas apabila mendapatkan pelayanan yang baik sesuai dengan yang diharapkan, dapat mempertahankan pelanggan, karena dengan semakin ketatnya persaingan maka perusahaan perlu untuk mempertahankan pelanggannya agar pelanggan tersebut tidak lari ke perusahaan lain.Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah Kualitas produk konveksi Mutiara Lumajang berbeda dengan konveksi lainnya, karena meskipun sama-sama perusahaan konveksi, lebih menekankan pada mutu kualitas produknya agar tetap dapat bertahan pada segmen pasar meskipun banyak sekali persaingan konveksi pada saat ini. Selain itu juga ditinjau dengan harga yang terjangkau sehingga banyak diminati oleh seluruh lapisan masyarakat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24136
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5676]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository