• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Pecahan Dengan Menggunakan Media Dua Dimensi (Kertas Ariston) Di Kelas III SDN Tegal Gede 01 Jember Tahun Pelajaran 2009/2010. Sih Pambudi, 070210204420,

    Thumbnail
    View/Open
    gdl (250)_1.pdf (129.3Kb)
    Date
    2014-01-24
    Author
    Sih Pambudi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran matematika di SDN Tegal Gede 01 Jember pada umumnya guru kelas III jarang menggunakan media pembelajaran dan menggunakan metode ceramah. Aktivitas siswa selama pembelajaran cenderung pasif karena hanya mendengarkan penjelasan guru saja. Berdasarkan observasi peneliti di SDN Tegal Gede 01 Jember, ditemukan kesan dari siswa kelas III bahwa mata pelajaran matematika adalah salah satu mata pelajaran yang sulit dan membosankan. Dari hasil observasi hasil belajar matematika masih tergolong rendah yaitu hasil ulangan harian siswa belum mencapai 70% dari keseluruhan siswa yang mendapatkaan nilai 6,0. Media potongan kertas ariston adalah media dua dimensi berupa potongan kertas ariston yang berbentuk aneka benda datar. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) bagaimanakah penerapan penggunaan media dua dimensi pada bilangan pecahan kelas III SDN Tegal Gege 01 Jember tahun ajaran 2009/2010 dan (2) bagaimanakah hasil belajar siswa dalam penerapan media dua dimensi pada pokok bahasan pecahan kelas III SDN Tegal Gede 01 Jember tahun ajaran 2009/2010. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas, yang menggunakan setting kelas III SDN Tegal Gege 01 Jember. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2010 sampai dengan 19 Mei 2010 dalam dua siklus, meliputi: perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Analisis data yang digunakan adalah (1) uji aktivitas siswa; (2) uji ketuntasan hasil belajar siswa.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23053
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository